Cara Memotret Profesional

Cara Memotret Profesional

Tentu meengambil gambar untuk mengabadikan momen tertentu misalnya momen liburan, momen wisuda, dan momen lainnya adalah suatu hal yang penting. Tentunya kita selalu menginginkan hasil pengambilan gambar yang baik dan bagus, dibutuhkan seorang fotografer yang profesional dalam mewujudkan hal tersebut. Namun, dibandingkan kita harus membayar seorang fotografer, lebih baik kita sendiri belajar mengenai Cara Memotret Profesional. Banyak sekali tips dan triknya yang bisa anda dapatkan, anda bisa mendapatkannya dengan melihat youtube, dengan melihat buku mengenai foto, dengan mencari di Internet, dan bisa juga menanyakan pada teman yang sudah berpengalaman.

Cara Memotret Profesional

Berikut ini mengenai trik dan rips Cara Memotret Profesional,

  1. Ketahuilah objek apa yang akan dipotret

Jika anda akan memfoto model manusia, anda bisa menggunakan mode Apperture Priority dalam kamera DSLR, anda bisa menggunakan bukaan lebar dimana nilai aperture yang kecil agar tetap fokut pada objek model manusia dimana backgroundnya akan terlihat blur. Jika anda ingin memotret landscape, anda bisa memfoto disaat sore menjelang malam dan menjelang pagi hari. Anda harus memahami mengenai aperture, shutter speed, dan ISO untuk dapat memfoto seperti profesional.

  1. Pegang kamera dengan benar

Jangan sampai anda salah memegang kamera, jangan anda kira bahwa memegang kamera hanya asal-asalan. Penggunaan kamera dengan cara pegang yang benar akan mengurangi tingkat geraknya kamera. Anda bisa meggunakan tangan kiri untuk menyangga lensa dari bawah dan anda bisa menggunakan tangan kanan untuk memegang body kamera.

  1. Perhatikan mengenai komposisi

Anda harus mengasah keterampilan anda mengenai komposisi dalam foto, anda bisa mengasah ketrampilan komposisi misalnya elemen garis dan elemen warna. Apabila anda sudah cukup mengerti mengenai komposisi elemen garis dan warna tersebut, anda bisa memulai untuk mengkombinasikannya.

  1. Belajar software foto editor

Foto yang profesional tidak haya dihasilkan murni dari hasil pemotretan saja, namun dibutuhkan juga proses di studio yang memungkinkan untuk seorang fotografer mengedit foto menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya. Oleh karena itu mempelajari software foto editor menjadi hal yang penting.