Cara Memotret Objek Bergerak dengan Kamera DSLR

Cara Memotret Objek Bergerak Dengan Kamera DSLR

Seringkali jika kita ingin memfoto suatu yang bergerak cepat, misalnya memfoto mobil yang melintas di jalan tol, mmfoto suatu pertandingan sepak bola, basket, dan lainnya hasil foto kita menjadi blur atau goyang. Ternyata, untuk memotret objek bergerak khususnya dengan kamera DSLR dibutuhkan beberapa settingan kamera dan cara tertentu. Seorang fotografer juga belum tentu dapat memotret objek yang bergerak cepat lho, karena memang Cara Memotret Objek Bergerak dengan Kamera DSLR juga cukup sulit, dibutuhkan kejelian dan ketelitian dalam memotretnya.

Cara Memotret Objek Bergerak Dengan Kamera DSLR

Penasaran bagaimana Cara Memotret Objek Bergerak dengan Kamera DSLR? Beruntung bagi anda semua karena kami disini akan memberikan informasi mengenai dasar-dasar memotret objek bergerak yang mungkin dapat menjadi referensi anda semua.

  1. Atur Shutter Speed

Shutter speed adalah kecepatan bukaan yang dapat mempengaruhi pencahayaan, blur, dan efek tertentu. Anda bisa mengatur shutter speed cepat untuk memotret objek bergerak. Anda bisa memilih kecepatan 1/500 atau lebih, jika hasil foto masih kabur, anda bisa menggunakan shutter speed 1/1000.

  1. Aperture

Aperture besar bisa membantu kecepatan rana yang tinggi, kita bisa mengatur bukaan f/2.8 atau f/4 bergantung dari lensa yang anda gunakan dalam kamera DSLR nya. Tidak ada salahnya juga menggunakan flash di tempat dengan cahaya yang banyak.

  1. ISO

UNtuk mendapatkan foto objek bergerak yang tidak kabur, anda bisa menggunakan ISO yang maskimal, tapi hat-hati pilihlah ISO yang besar dan tepat karena jika ISO yang diatur sangat tinggi bisa-bisa muncul noise dalam fotonya.

  1. Mode Burst

Gunakan continuous shoot agar sehingga memungkinkan kamera mengambil gambar terus menerus tanpa jeda, mode tersebut disebut juga mode burst. Kita akan mendapatkan hasil foto yang banyak yang kemudian dapat kita pilih mana foto yang baik.

  1. White Balance

Menggunakan white balance yang otomatis merupakan pilihan yang tepat supaya anda tidak usah mengatur lagi temperature cahaya di tempat objek akan di potret.

Itulah beberapa tips mengenai cara memotret objek bergerak dengan kamera DSLR.